Anas berterima kasih kepada SBY setelah ditahan KPK

Category : Berita Terkini

Setelah dinyatakan ditahan oleh KPK , mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengucapkan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ). Anas mengatakan bahwa penahanan dirinya sebagai kado Tahun Baru 2014.

Sponsored Ad

apa-makna-anas-berterima-kasih-kepada-sby-setelah-ditahan-kpk

Pengamat Politik dari Indo Barometer, M Qodari menilai, ucapan terima kasih yang dilakukan Anas mengandung banyak arti. Menurut dia, hal itu dikatakan Anas sebagai bentuk politisasi kasusnya oleh SBY .

“Ucapan terima kasih berada dalam sebuah tidak hampa, konteksnya mengarah semua peristiwa proses hukum terjadi pada dirinya bukan murni hukum tapi ada konspirasi politiknya,” kata Qodari dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/1).

Qodari pun mencoba melihat kejadian-kejadian politik saat sebelum Anas ditetapkan sebagai tersangka. Salah satunya, rapat majelis tinggi di Cikeas dan SBY yang mengirim pesan saat berada di Mekkah.

Qodari menjelaskan, Anas pun sudah sering berkali-kali menyatakan bahwa kasusnya dipolitisasi. Seperti manuver yang sering kali dilakukan Anas.

“Mulai dari dinyatakan tersangka, kemudian (membentuk) PPI, kemudian SMS Pak SBY . Anas sudah mengatakan jadi ketum yang tidak diinginkan, maka kemudian akan disingkirkan,” ujar dia.

Dia berpandangan, karena merasa kasusnya dipolitisir, Anas pun sama sekali merasa tidak salah. “Dirinya tidak bersalah, sebuah proses konspirasi politik. Karena itu dia merasa benar,” kata dia.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Dia ditahan setelah diperiksa kurang lebih lima jam untuk kasus gratifikasi terkait kasus Hambalang.

Anas sebelumnya sudah diperiksa selama tiga kali oleh KPK , sebelum diperiksa hari ini. Di lobi gedung KPK , kepada para wartawan Anas sempat melontarkan pernyataan usai penahanan dirinya.

Sponsored Ad

Related Posts