Buseet !! 4 Orang Ini Memiliki Puluhan Istri

Saat ini, Poligami masih mengundang kontroversi. Agama Islam sendiri membolehkan praktik poligami, memiliki istri hingga empat kali, asal bisa berlaku adil. Namun belakangan ini terjadi kasus poligami yang mencengangkan. Di sejumlah negara, pria berpoligami tidak wajar. Mereka memiliki istri hingga puluhan. Berikut empat pria yang berpoligami hingga memiliki puluhan istri:

1. Muhammad Belo Abubakar ( 86 istri )

Sponsored Ad

Muhammad Belo Abubakar asal Nigeria menjadi bahan perbincangan, sebab menikahi 86 perempuan dan memiliki 170 anak. Ini poligami terbesar sepanjang sejarah. Belo mengatakan, dia sebenarnya tidak menginginkan poligami lebih dari empat namun banyak perempuan meminta dia menikahi mereka. Kaum hawa itu kagum pada Belo, lantaran lelaki itu punya kemampuan untuk menyembuhkan penyakit. Gara-gara jadi perbincangan, banyak orang menyarankan Belo untuk memulangkan 84 istrinya ke rumah mereka masing-masing dan menyisakan empat terpilih mendampingi dia.

Kabarnya lelaki itu setuju dengan usul itu, namun juru bicara Belo, Muhammad Tahir membantah. Dia mengatakan kliennya menyayangi seluruh istrinya bahkan dia berencana menikah lagi. Banyak istri Belo malah umurnya lebih muda dari anak pertamanya. Di antara mereka ada janda, namun tidak sedikit perawan. Dewan Islam Nigeria (NSCIA) mengecam Belo sebab beristri lebih dari diajarkan Nabi Muhammad. Dia dianggap sirik. NSCIA menyerukan umat Islam agar tidak usah mengurusi Belo dan jangan mengikuti jejaknya.

2. Ziona Chana ( 39 istri )

Lelaki India bernama Ziona Chana tidak mengalami kerepotan dengan mempunyai 39 istri dan 94 anak. Dia malah menganggap ini anugerah dari Tuhan. Apalagi rumahnya juga diramaikan 14 menantu dan 33 cucu. Mereka hidup di rumah layaknya apartemen dengan jumlah kamar mencapai 100 di Desa Baktwang.

Chana menerapkan disiplin ala militer pada keluarganya. Sedari pagi seluruh anggota keluarga dipimpin oleh istri tertua Chana bernama Zathiangi menyiapkan sarapan, membersihkan rumah, hingga mencuci. Sekali masak mereka bisa menghabiskan 30 ayam utuh, 59 kilogram kentang, dan 99,7 kilogram beras.

Chana juga tidak melarang anak lelakinya memiliki istri banyak seperti dia. Lelaki itu bahkan pernah menikahi 10 perempuan dalam setahun, dan melakukan hubungan seks dengan dua istri sekaligus. Saban hari para istrinya bergiliran mengunjungi kamar Chana untuk meminta ‘jatah’.

3. Saleh Al-Sayeri ( 58 istri )

Saleh Al-Sayeri menjadi lelaki Arab Saudi mempunyai banyak istri. Dia menikahi 58 perempuan bahkan sebagian besar nama mereka sudah lupa. Selain itu dia juga tidak ingat berapa anak dimilikinya. Poligami dilakukannya sudah menghabiskan sekitar Rp 15,5 miliar untuk biaya mas kawin dan juga perceraian. Beberapa istri memang sudah minta talak lantaran tak kuat dimadu.

Meski pikun akut Al-Sayeri ingat pertama kali menikah di usia 14 tahun. “Pernikahan tidak membosankan. Saya menikmatinya,” ujar dia. Kelakuan Al-Sayeri ini mendapat kritikan dari beberapa pegiat perempuan. Salah seorang wanita berpindah ke agama Islam bernama Mary Katty sampai bertanya, kenapa Al-Sayeri tidak mengikuti syariat Islam dengan mempunyai empat istri saja.

4. Winston Blackmore ( 24 istri )

Lelaki asal Kanada Winston Blackmore melawan hukum di negaranya dengan menikahi 24 perempuan dan hingga kini dia mempunyai 121 anak. Saat tulisan ini dibuat pada 2010, dia tengah menunggu anak bungsunya lahir. Meski punya ratusan anak, Blackmore tidak melupakan satu-satu nama mereka. Agar lebih mudah, setiap tahun anaknya lahir selalu diberi abjad berbeda. Anak bungsunya kali ini lahir di tahun ‘J’. Blackmore sempat ditangkap dan ditahan lantaran beristri banyak. Namun pengadilan hanya menjatuhkan hukuman percobaan dan dia diancam akan dijebloskan ke penjara jika menambah pasangan.

Meski ayahnya melakukan praktik poligami, namun anak-anak lelaki Blackmore sudah memutuskan, bahkan sejak usia mereka belia, mereka hanya ingin punya satu istri. “Punya banyak pasangan sangat merepotkan. Ayah saya terkadang bingung mau tidur di mana sebab ibu saya bermuka cemberut jika ayah tidur dengan ibu yang lain,” ujar Michael, salah satu anak Blackmore.

Sponsored Ad

Related Posts