Cara Gampang Membuat Background Powerpoint Bergerak

Category : Tips dan Trik

Powerpoint merupakan salah satu media untuk menyampaikan informasi yang sangat baik dalam  acara formal seperti rapat maupun presentasi. Dengan berbagai fitur MS Powerpoint untuk membuat slide yang menarik, tentunya akan memudahkan penyampaian informasi dan cara menarik perhatian pembaca. Dalam artikel ini, Kita akan membahas mengenai salah satu cara membuat slide yang menarik, yaitu cara membuat background powerpoint bergerak. Untuk informasi lebih lanjut, simak artikel dibawah ini dan perhatikan step-step atau masing-masing caranya.

Sponsored Ad

Berikut ini merupakan cara untuk membuat background bergerak:

Step pertama, buatlah 1 atau 2 slide powerpoint secara asal.

Step kedua, klik kanan pada slide dan pilih “Format background”.

Ketiga, pilih “Picture and Texture Fill” dan klik file pada insert form, seperti gambar berikut:

Ke-empat, pilih file gambar yang anda inginkan sebagai background bergerak (Gunakan gambar bergerak yaitu gambar dengan format gif). Sebenarnya menggunakan gambar lain dengan format selain gif juga bisa, namun karena background yang diinginkan adalah background bergerak, maka format yang harus digunakan adalah gif. Untuk mempermudah mendapatkan gambar bergerak, Anda dapt mencarinya di google.
Ke-lima atau setelah semua step tersebut selesai, silahkan klik “apply to all” dan sekarang jalankan slide presentasi powerpoint Anda dengan cara tekan F5 dan lihat hasilnya. Jika kelima step tersebut dilakukan dengan benar, maka saat itu juga background powerpoint anda dapat bergerak
Sponsored Ad

Related Posts