Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Google Play

Category : Aplikasi
Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Lengkap – Saat ini sudah ada ribuan aplikasi yang ada di Google Play Store , baik itu gratis maupun yang berbayar. Untuk yang gratisan, anda tinggal unduh aplikasi yang anda inginkan, tapi bagaimana kalau butuh aplikasi yang berbayar.
 Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Google Play
Ada beberapa cara untuk bisa membeli aplikasi Android berbayar di Google Play Store, anda tinggal pilih cara mana yang menurut anda mudah.
Berikut Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar
Kartu Kredit
Cara ini merupakan cara klasik dalam membeli aplikasi Android. Kartu kredit yang bisa digunakan haruslah yang memiliki logo visa, Master Card, American Express atau Discover, perlu diingat bahwa kartu ATM walaupun memiliki logo Visa atau Master Card tetap tidak bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar karena system penggunaannya yang berbeda.
Anda cukup mengklik pada tombol harga aplikasi dan pada halaman berikutnya akan ada total yang harus dibayar. Jika anda belum memasukkan data kartu kredit maka Anda bisa memilih opsi Add Card kemudian Continue. Selanjutnya isi data dengan benar dan pilih jenis kartu kredit yang ingin digunakan sebagai alat pembayaran sesuai dengan yang dimiliki dan setelah selesai klik Save.
Jika data yang diisi benar dan kartu valid maka akan Anda bisa langsung melakukan download aplikasi berbayar tersebut dan resi pembayaran akan dikirim langsung di Gmail Anda.
Google Checkout
Cara lain untuk membeli aplikasi di Google Play Store adalah dengan menggunakan Google Checkout. Untuk memverifikasi akun Google Checkout, anda butuh kartu kredit, tapi jangan khawatir anda bisa menggunakan VCC. Anda bisa cari di Google penjual VCC tersebut.
Untuk pembuatan akun di Google Checkout anda bisa kunjungi
http://checkout.google.com/
VCN (Virtual Card Number)
VCN atau Virtual Card Number merupakan nomor kartu visual yang dapat digunakan untuk keperluan pembayaran online. Untuk para nasabah BNI, bisa mengaktifkan fitur VCN ini. Untuk lengkapnya, seperti cara mendapatkannya dan lainnya anda bisa baca di SINI.
Jika anda sudah VCN nya, anda bisa langsung menggunakannya untuk membeli aplikasi di Google Play Store dengan cara memasukan no VCN anda.
Pulsa
Alternative lain untuk membeli aplikasi adalah dengan sistem pemotonagn pulsa, cara ini bisa dinikmati oleh para pengguna TELKOMSEL baik itu kartu Halo, Simpati atau AS dengan memanfaatkan Telkomsel AppZone.
Di Telkomsel AppZone Anda bisa mengunduh aplikasi gratis atau berbayar yang sesuai dengan jenis ponsel yang dimiliki. Untuk pembelian aplikasi berbayar maka akan langsung dipotong dari pulsa yang dimiliki (Simpati dan AS) atau masuk ke charge tambahan (Halo) dan total yang harus dibayarkan berupa harga aplikasi tersebut + ppn 10%.
Daftar di Komunitas Android Indonesia
Anda bisa daftar di http://www.andronesia.com/. Setelah terdaftar, anda bisa mengirimkan SMS ke +61420335194 berisi informasi password akun Google yang hanya digunakan untuk layanan Belanja di Google Play Store (sebaiknya buat baru) tanpa kartu kredit dan konten yang ingin dibeli.
Setelah pengiriman SMS, anggota akan menerima informasi harga konten dan cara pembayaran lewat SMS dan email. Konten akan dapat diunduh pada hari yang sama apabila pembayaran konten dilakukan melalui online banking sebelum pukul 03:00 WIB dan lima hari kerja apabila tidak menggunakan online banking.
Sponsored Ad

Related Posts