ini Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Bagi wanita memutihkan ketiak atau membuatnya tampak indah itu sudah merupakan kewajiban. Banyak penyebab munculnya kotoran atau bulu pada ketiak. Salah satu penyebabnya ialah jamur. Penyakit ini timbul ketika kita kurang menjaga kebersihan, yang bisa menjadi faktor predisposisi terjadinya penyakit ini. Ditambah lagi dengan adanya rasa gatal terutama bila berkeringat, wana kulit menjadi lebih gelap, yang makin menyebar.

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami
Sponsored Ad

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami bisa menjadi pilihan Anda. Penyebab lain tidak bersihnya ketiak yaitu beberapa faktor seperti perubahan hormon, genetis, usia, dan jenis deodorant. Penyakit jamur memang sulit sembuh dengan sendirinya bila tidak segera diatasi. Dengan menjaga kebersihan mungkin dapat mengurangi penyebaran tetapi tidak dapat mengobati penyakit yang telah ada. Oleh karena itu, saya akan berbagi mengenai cara memutihkan ketiak :

  1. Lemon – Kandungan yang ada di dalam lemon dipercaya mampu menyingkirkan noda hitam sehingga ketek tampak lebih putih dari sebelumnya. Cara memutihkan ketiak secara alami yaitu dengan mengambil  buah lemon kemudian potong menjadi dua bagian. Gunakan potongan tersebut setelah mandi dan menggosoknya pada permukaan ketek. Setelah 10 menit didiamkan, cucilah dengan air hangat yang bersih
  2. Kulit Jeruk. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Campurkan dengan susu dan air mawar hingga membentuk pasta, gunakan sebagai scrub selama sepuluh menit. Bilas dengan air dingin.
  3. Baking Soda. Buat pasta dari baking soda dan air biasa, gunakan sebagai scrub di ketiak untuk membersihkannya dari sel kulit mati sekaligus membuka pori-pori. Atau, kamu bisa menggunakannya secara kering setelah mandi.
  4. Minyak kelapa. Minyak kelapa kaya akan vitamin E yg dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan jika dikombinasikan dgn kandungan vitamin C efeknya lebih bagus karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan ketiak. Caranya, blender kulit jeruk yg telah diberikan tetesan minyak kelapa. Jangan diblender sampai halus, biarkan butirannya masih terasa kasar, lalu gosokkan pada kulit ketiak.
  5. Susu. Susu juga baik untuk memutihkan area ketiak. Campurkan dua sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung dan satu sendok makan dadih. Campur rata lalu gunakan di pangkal lengan. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Campuran lain yang bisa kamu coba adalah susu, madu, dan sejumput kunyit.
  6. Sari Kentang. Kamu bisa menggunakan sari kentang untuk memutihkan ketiak. Ada dua cara yang bisa kamu coba. Pertama, potong tipis-tipis kentang, lalu oleskan ke pangkal lengan / ketiak. Atau parut satu buah kentang dan gunakan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan bersih. Jika ingin hasil lebih cepat, kamu bisa mengulangi proses ini beberapa kali.
  7. Ketimun. Sama seperti kentang, kamu bisa mengiris tipis ketimun dan mengoleskan ke pangkal lengan atau parut hingga halus dan campurkan dengan kunir dan sari lemon. Gunakan setiap hari atau dua hari sekali untuk hasil lebih baik.
  8. Sandalwood. Sandalwood tidak hanya wangi, tapi juga bisa memutihkan ketiak. Campurkan air mawar dan bubuk sandalwood hingga menjadi pasta. Gunakan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Wangi dari sandalwood juga akan menyelamatkanmu dari bau badan tidak sedap.
  9. Kapur Sirih dan Jeruk Nipis – Tips mencerahkan ketiak yang satu ini dilakukan dengan mencampurkan jeruk nipis dengan air kapur sirih kemudian oleskan pada permukaan kulit ketek setelah mandi. Lakukan dengan rutin agar kulit ketiak yang hitam, bisa kembali putih sehingga anda bisa percaya diri jika memakai pakaian tanpa lengan.
  10. Bersihkan Ketiak – Jika anda senang memakai deodorant atau bedak, ada baiknya anda rutin membersihkannya agar ketek tidak jadi hitam. Saat mandi, gunakan sabun untuk membersihkan sisa-sisa bedak dan deodorant yang masih menempel pada permukaan kulit . Cara memutihkan ketiak secara alami selanjutnya adalah berhati-hati dalam memakai deodorant terutama saat bulu dalam keadaan panjang.
  11. Tepung Beras dan Cuka. Campurkan tepung beras dengan cuka hingga membentuk pasta kental. Gunakan pasta ini pada ketiak setelah mandi air panas. Diamkan hingga mengering lalu bilas degan air hangat. Tidak hanya membuat pangkal lenganmu terlihat lebih cerah, pasta ini juga ampuh membasmi bakteri dan kuman penyebab bau tak sedap.
  12. Memilih deodoran. Deodoran pilihan Anda bisa jadi merupakan penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada berisiko, Anda bisa mencegah bau ketiak dengan ‘deodoran alami’. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.
  13. Pengelupasan. Kulit hitam di daerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus Anda lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Beberapa produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak yang bisa Anda gunakan. Secara alami, pengelupasan juga bisa dilakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.
  14. Pasta Gigi. Ambil pasta gigi yang anda punya dan oleskan di ujung jari anda, kemudian oleskan pasta gigi tersebut di kulit ketiak anda sampai rata, dan gosok selama kurang lebih 15 menit. lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Silakan cara cara diatas di praktikkan. Tetapi jangan lupa, itu harus dilakukan secara rutin dan teratur agar mencapai hasil yang maksimal.

Sumber : http://www.masnaziq.com/2013/12/cara-memutihkan-ketiak.html

Sponsored Ad

Related Posts