Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat – Bekas jerawat yang membandal tentu sulit dihilangkan. Tetapi tidak ada yang tidak mungkin, apalagi jika hal tersebut belum dicoba. Jadi Anda jangan pernah pesimis dulu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut sebelum Anda coba cara-cara berikut ini yang pastinya ampuh dan aman untuk dilakukan.
 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

1. Masker Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Lidah buaya dipercaya memiliki fungsi yang baik untuk rambut, salah satunya adalah menutrisi rambut dan juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Ternyata selain itu lidah buaya juga dapat dijadikan masker yang dapat menghilangkan noda hitam atau flek hitam bekas jerawat, cara pemakaiannya adalah sebagai berikut :
  1. Parut lidah buaya secukupnya sampai halus merata.
  2. Lalu campur dengan minyak zaitun, kemudian aduk menjadi satu keduanya hingga rata.
  3. Setelah itu oles ramuan ini kebagian wajah seperti dijadikan masker hingga agak mengering atau kurang lebih selama 5 menit.
  4. Terakhir Anda hanya perlu membilas dengan air bersih, lakukan hal ini secara rutin dalam seminggu.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat (Flek Hitam) Menggunakan Kulit Mentimun

Didalam mentimun mengandung zat kolagen (silika) yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan pori-pori kulit wajah sehingga wajah dapat terlihat segar jika sering dirawat menggunakan mentimun. Selain itu mentimun juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, cara membuat ramuan tersebut sangat mudah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Siapkan satu butir telur ayam dan satu buah kapas putih.
  2. Tuang telur ayam didalam sebuah gelas atau mangkuk, tetapi ambil bagian putihnya saja.
  3. Selanjutnya ambil kapas secukupnya saja lalu celup ke dalam putih telur dan usap kan langsung kebagian wajah Anda hingga merata.
  4. Tunggu beberapa saat hingga ramuan tersebut mengering, setelah itu bilas menggunakan air bersih.
  5. Lakukan secara rutin hingga noda hitam memudar dan lama-lama menjadi hilang secara menyeluruh.

3. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Menggunakan Belimbing Wuluh dan Garam

Belimbing wuluh juga dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk wajah, salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh jerawat, hal ini karena didalam belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Berikut ini ada cara untuk membuat ramuan alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat menggunakan belimbing wuluh.
  1. Siapkan sekitar 5 buah belimbing wuluh, lalu cuci bersih.
  2. Haluskan menggunakan blender sampai halus dan lembut, jangan lupa tambahkan sekitar 1/4 sdt garam.
  3. Setelah semuanya tercampur lalu oleskan kebagian wajah secara merata dan perlahan-lahan.
  4. Kemudian bilas dan bersihkan wajah menggunaan air dingin hingga bersih, lakukan perawatan ini selama 2 kali dalam sehari untuk hasil maksimal.
Demikian beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang dapat Anda coba sendiri dirumah dengan mudah. Dengan mengikuti beragam perawatan diatas semoga masalah Anda dengan bekas jerawat tersebut dapat teratasi. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal, karena jika dilakukan hanya sekali maka hasil yang didapat pasti kurang memuaskan. lihat juga Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Cepat
Sponsored Ad

Related Posts