Dua Jasad Korban AirAsia Dievakuasi ke RS Pangkalan Bun

Category : Berita Terkini

Dua Jasad Korban AirAsia Dievakuasi ke RS Pangkalan Bun – Dua dari 7 jasad korban pesawat AirAsia QZ 8501 sudah dievakuasi ke Pangkalan Udara (Lanud) Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12/2014) sekitar pukul 12:35 waktu setempat.

Sponsored Ad

Selanjutnya dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin, untuk mendapat penanganan semestinya.

Dua Jasad Korban AirAsia Dievakuasi ke RS Pangkalan Bun

Dua Jasad Korban AirAsia Dievakuasi ke RS Pangkalan Bun

Koordinator SAR Pangkalan Bun, Marsekal Muda TNI Sunarbowo S, menjelaskan bahwa jasad korban itu dievakuasi dari KRI Bung Tomo dengan menggunakan Helikopter milik Basarnas. Begitu heli mendarat di Lanud Iskandar, selanjutnya personel membawa jasad dalam kantong mayat itu ke rumah sakit.

Di rumah sakit setempat, jasad korban pesawat itu dibersihkan dan dimandikan petugas. Selanjutnya memasuki tahap proses pemulangan jenazah melalui Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, kegiatan evakuasi melalui udara usai pendaratan dua jasad korban musibah tersebut, untuk sementara dihentikan akibat gangguan cuaca. Hal itu dibenarkan oleh koordinator SAR.

Di Jakarta, Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI, FH Bambang Soelistyo, mengemukakan hingga Rabu siang ini telah menemukan tujuh jasad penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Hingga saat ini menjadi tujuh jasad. Kemarin tiga dan masih di kapal belum dibawa karena cuaca buruk. Tadi pagi tiga lagi, dan ada satu lagi tadi ditemukan saat saya berangkat ke Istana,” kata Bambang Soelistyo, di Komplek Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Pada bagian lain, serpihan dan jasad yang sudah ditemukan tim SAR, meliputi: 1. Tas koper anak kecil berwarna biru, 2. Aspirator assembly/slide craft,3. Reservoir slide craft, 4. Emergency exit door, 5. Emergency Window, 6. Kamera Pocket, 7. Tas Ransel, 8. sepatu anak.

Sementara jasad korban 6 jasad yang berhasil ditemukan tim SAR. Tiga ditemukan pada Selasa (30/12/2014) terdiri dari 1 laki-laki dan dua wanita. Hari ini Rabu (31/12/2014) ditemukan dua jenazah laki-laki dan satu jenazah perempuan yang memakai seragam pramugari dan siang jelang sore, satu lagi. Total menjadi 7 jasad.

Selasa (30/12/2014) ditemukan tiga jenazah dan ketiganya diangkut KRI Bung Tomo.

Rinciannya adalah:
Pukul 16. 43WIB: Satu jenazah laki-laki ditemukan
Pukul 17.02 WIB: Satu jeazah wanita ditemukan
Pukul 17.30 WIB: Satu jenazah wanita ditemukan

Rabu (31/12/2014), 3 jenazah yang juga diangkut oleh KRI Bung Tomo.

Rinciannya sebagai berikut:
Pukul 06.06 WIB: Satu jenazah laki-laki ditemukan.
Pukul 06.45 WIB: Satu jenazah perempuan berseragam pramugari ditemukan.
Pukul 06.56 WIB: Satu jenazah laki-laki kembali ditemukan.

Sponsored Ad

Related Posts