Gaji PNS 2013 | Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013

Category : Pendidikan
Gaji PNS 2013 | Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013by Adminon.Gaji PNS 2013 | Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013 – Banyak rumor yang beredar seputar infromasi kenaikan gaji pegawai negeri sipil tahun 2013 seperti rencana peniadaan kenaikan gaji PNS seperti yang diutarakan oleh Azwar Abubakar yang tidak lain adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tetapi pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo yang menyatakan […]

Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013 – Banyak rumor yang beredar seputar infromasi kenaikan gaji pegawai negeri sipil tahun 2013 seperti rencana peniadaan kenaikan gaji PNS seperti yang diutarakan oleh Azwar Abubakar yang tidak lain adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tetapi pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo yang menyatakan bahwa Gaji PNS 2013 akan tetap naik sebesar tujuh persen.

Kenaikan Gaji PNS 2012 Gaji PNS 2013 | Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013

 Menurut Menteri Keuangan tersebut bahwa Kenaikan Gaji PNS Tahun 2013 sudah ada anggarannya dan rumor tidak ada kenaikan gaji Pengawai Negeri Sipil dikarenakan tidak ada dana untuk membayar pensiunan PNS.

Bahkan sempat anda rumor bahwa pensiun PNS akan dihapus dan diganti dengan sistem pesangon, tetapi hal itu masih simpang siur dan belum ada peraturan yang mengesahkan hal tersebut. Mungkin salah satu keuntungan dari bekerja sebagai PNS adalah kenaikan gaji yang selalu dilakukan pemerintah setiap tahun.

Walaupun memang sebetulnya hal ini bukan lah kenaikan gaji tetapi penyesuaian gaji terhadap harga kenaikan bahan pokok dan inflasi di Indonesia.  setelah kurang lebih dari 4 tahun berturut-turut mengalami kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil sekitar 10 % maka pada Gaji PNS 2013 | Kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil 2013 sebesar 7%.

Kenaikan Gaji PNS tahun 2013 ini disampaikan oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dalam rapat dengan DPR mengenai kerangka Ekonomi Makro tahun 2013. Dalam dokumen “Kerangka Ekonomi Makro Pokok-pokok Kebijakan Fiskal 2013″ disebutkan secara umum ada 18 arah kebijakan belanja negara pada 2013, satu di antaranya adalah menaikkan gaji PNS dan TNI/Polri di tahun 2013.

“Meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke-13 dan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri sekitar 7 persen mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim,” dinyatakan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo.

Selain menaikkan Gaji Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, dan hakim, pemerintah juga berencana menuntaskan program reformasi birokrasi pada setiap kementerian/lembaga.  Tetapi memang belum diketahui lebih lanjut, karena kepastiannya harus menunggu tanggal 17 Agustus 2012 ketika presiden membacakan Nota Keuangan untuk tahun anggaran 2013.  Disitu akan dipaparkan jelas mengenai peraturan pemerintah mengenai Kenaikan Gaji PNS tahun 2013 ini.

Demikianlah Informasi Mengenai Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013 dari Blog Share All Info. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.

dot Gaji PNS 2013 | Info Kenaikan Gaji PNS tahun 2013

Hasil Penelusuran :

Related Posts

34 Responses

  1. Avatar for Admin

    Umar BakriFebruary 23, 2013 at 10:37 pmReply

    PP mengenai kenaikan gaji PNS tahun 2013 sampai dengan akhir Pebruari 2013 belum terbit,padahal tahun 2012 yg lalu tgl 16 Pebruari PP sdh terbit.
    Jadi apa ngga’ sih gaji PNS tahun 2013 naik ????

    • Avatar for Admin

      GankzarFebruary 26, 2013 at 10:45 pmReply

      @Umar Bakri
      Sabar maaangggg
      Pemerintah tentu akan mengambil langkah/tindakan yang terbaik
      Dan menjaga harga pasaran biar tetap stabil ga melonjak duluan sebagaimana beberapa tahun yang lalu.
      Kita tunggu aja !!!
      Salam

    • Avatar for Admin

      AnonymousMarch 26, 2013 at 11:45 amReply

      Ya mungkin masih banyak urusan lain,sehingga realisasi kenaikan gaji ditunda sementara,he he.

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 2, 2013 at 4:15 amReply

      Sebaiknya presiden jangan hanya ngurusin demokrat, apa yang sudah disampaikan di depan anggota DPR segera di realisasikan ingat presiden itu pemimpin negara n pemerintahan bukan hanya partai.

    • Avatar for Admin

      Nur ZaidiApril 2, 2013 at 5:10 amReply

      Benar, sekarang sudah bulan April 2013 kenapa belum juga ada kenaikan? Apa pemerintah lupa ya?????????
      Atau sibuuuuuuuuuuukkkkkkk dengan politik!!!!!!!!

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 2, 2013 at 5:15 amReply

      Mungkin lupa, karena sibuk ngurusi partai.

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 22, 2013 at 3:01 amReply

      Faktanya sampai detik akhir ini tgl.22 bulan april 2013 tak ada kenaikan gaji seperti yang digembargemborkan oleh media, pada hal harga2 sembako (kebutuhan pokok) sudah mendahului naik secara signifikan, apalagi ditambahi berita pemerintah mau menaikkan harga BBM harga2 kebutuhan pokok mendahului naik lagi. Berarti sudah ada 2 kali kenaikan harga sembako pada hal gaji pegawai negeri sipil belum naik. Ini pertanda bahwa pegawai negeri sipil yang golongan menengah ke bawah tidak semakin sejahtera tetapi semakin nelangsa.

  2. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 1, 2013 at 2:31 amReply

    saya sangat setuju dengan kata penyesuaian gaji dgn kebutuhan pokok sayangnya tidak seiring (waktu yang sama )dengan kenaikan kebutuhan pokok shg penyesuaian ini memicu kenaikan selanjutnya,kenaikan kebutuhan pokok selangkah lebih cepat (lari sebelum dikejar)BERUNTUNGLAH ORANG YANG HIDUP SEDERHANA

    • Avatar for Admin

      AnonymousMarch 1, 2013 at 3:54 pmReply

      sebelum gaji naik barang dah naik duluan, saat gaji naik barang ikut naik lagi, setelah gaji naik barang2 naik kembali cape dech ngejar2 pnyesuaiannya….

  3. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 2, 2013 at 1:22 amReply

    4$$$$#3ryyuuyoin koIHJbjvhv 8j*(*….. pusing nunggu kenyataan smentara harga sdh lari jauh tak terkejarrrrr….

  4. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 6, 2013 at 1:54 amReply

    bagaimana kalw sistem lama di terapkan lagi ??? Walau bobrok dari dalam tp diluar mumpuni…,

  5. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 9, 2013 at 10:01 pmReply

    membutuhkan waktu untuk menuju kesempurnaan. Seperti kita untuk menuju dewasa —-ortu sibuk mengurus kita—belum sakit-sakitan—-mogok makan karena sariawan—jadi remaja —dan sempurna/ dewasa. mari ber-sama2 menjaga negeri ini tetap aman agar menjadi negeri subur makmur

  6. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 11, 2013 at 3:52 amReply

    yup sampai hari ini berita kenaikan gaji atau penyesuaian gaji pns belum ada kejelasan.. Di daerah saya kebutuhan pokok melambung tinggi.. Sebaiknya jika pemerintah memang ingin melakukan kenaikan gaji pns, kalo di beritakan itu kita gunakan kata penyesuaian gaji atas kebutuhan bahan pokok yg terus meningkat karena bnyak orang diluar sana yang non pns mengatakan gaji pns naik terus, jd saya setuju sekali jika kata yg digunakan adalah penyesuaian gaji bukan kenaikan gaji..

  7. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 18, 2013 at 7:24 amReply

    Fok sian

    • Avatar for Admin

      AnonymousMarch 19, 2013 at 11:41 amReply

      apa memang susah x buat pp ttg kenaikan gaji baru pns dah 3 bln thn 2013 berjalan apa kerja pemerintah asik jalan2 ke ln aja

  8. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 20, 2013 at 7:03 amReply

    emangnya pemerintah sekarang segala lambat, katanya ingin mengutamakan pelayanan tetapi segala kebijakan selalu lambat lambat

  9. Avatar for Admin

    HermantoMarch 21, 2013 at 7:36 amReply

    sip…sip…

  10. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 21, 2013 at 11:44 amReply

    Kalau pns biar di gaji besar tetep akan kurang terus, emang gak ada syukurnya. jangan liat keatas mas bro, liat disekitar kita masih banyak orang yang lebih susah dari kita

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 4, 2013 at 3:57 pmReply

      wow…pdhl dlubuk hati kecil mas bro kpingin jg kan gajiny gede.jgn munafiklah…

  11. Avatar for Admin

    AnonymousMarch 25, 2013 at 7:35 pmReply

    sebetulnya bpk presiden udah berucap via menkeu sri mulyani klo gaji pns tiap thn akan dinaikan ini sesuai kbthan pokok yg slu meningkat tnp pmrth bs mengintervensinya, klo ng jd artinya pmrthan skrg IDEM dgn rezim ORDE LAMA dan apalah artinya klo naik hnya 7 %, mhn menkeu yg br mempetimbangkannya lg policynya. Andaikan naik 10% pun/bln sy kira msih blm seimbang utk STANDART UPAH HDP LAYAK bg seorg pns (mhn CEK harga brg kbthan hdp di pasar ng ada yg menurun klo udah harganya terlanjur naik, MGKNKAH ADA KONGKALIKONG ANTARA PMRTH DAN PENGUSAHA, SPT ADA RASA TAKUT PRMTH UTK BERUPAYA MENEKAN HARGA PASAR DAN HAMPIR TDK PERNAH TERJADI HAL ITU. MKASIH.

  12. Avatar for Admin

    AnonymousApril 3, 2013 at 5:31 amReply

    pemerintah tdk pecus soal kenaikan gaji bisanya hanya ngurusi parpol !

  13. Avatar for Admin

    AnonymousApril 4, 2013 at 5:09 amReply

    Memang aneh bin ajaib, rencana naiknya hanya 7 – 10 persen, tdk. sebanding dgn. lonjakan harga kebutuhan pokok, konyolnya lagi sudah digembar gemborkan sejak Agustus 2012, s/d. hari ini belum terealialisasi, padahal PNSnya sudah menanggung beban melonjaknya harga kebutuhan pokok sejak pengumuman lewat pidato Tuan Presiden SBY. Lagian Masyarakat kita ini kok mikirnya PNS itu naik Gajisetiap tahu sejak SBY jadi Presiden, yang benar itu Penyesuaian yang terlambat dan sangat jauuuuh dari Cukup, Kenapa . . . karena penyeauaiannya hanya 7 – 10 persen, sementara kanaikan harga2 melampoi 20- 30 persen. 4 April 2013

  14. Avatar for Admin

    AnonymousApril 4, 2013 at 3:46 pmReply

    Gaji PNS mmg tdk sngt sesuai dg ekonomi skrg.yg sedikit2 serba uang,terlebih lg diera globalisasi ini rakyat byk yg berkompetisi ekonomi.sy rasa gaji pns tdk hanya dkaitkan dg knaikan harga brng,tp mmg gaji PNS itu ms kecil..dibanding pdagang sayur msh lbh bsr keuntungan perbln pdagang sayur dr gaji pns.mestiny gaji pns yg gol.II yg br cpns hrs rata2 3jt-an.

  15. Avatar for Admin

    AnonymousApril 5, 2013 at 5:54 pmReply

    ya pns memang gajinya kecil tp jutaan sarjana banyak yang ngantri mo jadi PNS

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 7, 2013 at 6:03 amReply

      Itu karna PNS Masa Depannya Terjamin Pak, Sakit terima Gaji Juga, Malah Udah Pensiun gak ngapa ngapain juga dapat GAJI :D

  16. Avatar for Admin

    Pak RUSTAMApril 8, 2013 at 5:10 amReply

    GAJI PNS PERLU DIPERHATIKAN DAN DISESAIKAN SETIAP TAHUNNYA, TENTU SAJA MORALITAS PNS HARUS HARUS BAIK, DALAM ARTIAN MELAYANI MASYARAKAT. KARNA GAJI MEREKA DARI PAJAK. GANTI APARATUR NEGARA YANG KORUPSI,

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 9, 2013 at 2:16 amReply

      nah yang bapak ini pasti Bukan PNS, tapi salah satu pembenci PNS, tuh bukannya ngebela malah kasih PNS Nasihat

  17. Avatar for Admin

    noviApril 8, 2013 at 7:25 amReply

    mana nih mana rapelan gaji pns??? menunggu rapelan gaji suami kenaikan th ini kok belum cair2 juga?? Malah anak lg butuh butuh biaya buat masuk SD!! pusing 7 keliling!! harga bahan-bahan di pedagang sayur jg naiknya gak ketulungan! masak harga harga bawang merah 1/4kg hrganya Rp11rb. hadewww….. Pak SBY…… cepetan dong direalisasikan segera!! Tiap hari nguras tabungan nih pak SBY!! kapan bisa punya mobil kalo tabungan dikuras terus!!! (curahan hati seorang istri pns!)

    walaikumsalam

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 9, 2013 at 2:15 amReply

      Setuju Nih yang satu ini

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 9, 2013 at 5:12 amReply

      Betul dan setuju sekali karena para ibu sudah pusing untuk membagi – bagi mana untuk kebutuhan sekolah anak dan belanja. kapan realisasinya Pak ????????????? sudah tidak sabar menunggu karena dikejar kebutuhan juga persiapan masuk sekolah.

  18. Avatar for Admin

    AnonymousApril 11, 2013 at 6:35 amReply

    persamaan gaji ama istri…
    sama2 bisa “dinaikin”

    • Avatar for Admin

      AnonymousApril 18, 2013 at 12:53 amReply

      siiiiiip

  19. Avatar for Admin

    AnonymousApril 21, 2013 at 2:20 pmReply

    sebenarnya gaji gak usah naik,mendingan barang2 yg turun gimana para pejabat kite setuju kagak ? he he he soalnya sama2 suseh nye

  20. Avatar for Admin

    AnonymousMay 5, 2013 at 2:34 pmReply

    HIDUP IBU-IBU KARTINI

Leave a Reply


+ 1 = nine