Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun

Category : Pengetahuan
Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitunby Adminon.Manfaat dan Khasiat Minyak ZaitunManfaat dan Khasiat Minyak Zaitun – Update Postingan Kali ini Share All Info Akan Berbagi Informasi Terbaru tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun tentunya dengan Harapan semoga hendaknya Bermanfaat dan Berguna Bagi anda semua pengunjung Blog Ini. dan Untuk Selengkapnya Tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Silahkan Lihat dibawah ini Minyak Zaitun, Karena kandungan lemak […]

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun – Update Postingan Kali ini Share All Info Akan Berbagi Informasi Terbaru tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun tentunya dengan Harapan semoga hendaknya Bermanfaat dan Berguna Bagi anda semua pengunjung Blog Ini. dan Untuk Selengkapnya Tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Silahkan Lihat dibawah ini

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun

Minyak Zaitun, Karena kandungan lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol), maka Minyak Zaitun dipercaya sangat baik untuk Menjaga Kesehatan. Minyak Zaitun sendiri dihasilkan oleh pohon tradisional dari basin Mediterania. Awalnya, minyak ini digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.

Minyak Zaitun terkadang bisa menjadi alternatif pengganti minyak goreng. Shahnaz Husain, seorang ahli perawatan kulit, Minyak zaitun mengandung emolien yang bermanfaat untuk menjaga kondisi kulit yang rusak seperti psoriaris dan eksim.

Nah, berikut adalah beberapa Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun selengkapnya seperti yang dikutip dari kompas female:

1. Tabir surya
Campurkan minyak zaitun dengan air teh (teh yang sudah direbus dan disaring) dalam ukuran yang sama. Kemudian usapkan ke seluruh tubuh dan wajah, dan diamkan selama satu jam. Bilas tubuh dan wajah Anda tanpa sabun agar manfaatnya masih terasa.

2. Pereda sakit dan nyeri
Campurkan enam tetes minyak esensial lavender dengan dua sendok makan minyak zaitun. Kemudian gunakan minyak ini sebagai minyak pijat di bagian yang sakit.

3. Kulit dan rambut kering
Campurkan kuning telur dengan minyak zaitun dan oleskan pada wajah. Kemudian cuci bersih dengan air setelah 20 menit. Untuk mencerahkan kulit, tambahkan sedikit lemon ke dalamnya. Campuran ini juga bisa digunakan pada rambut yang kering, agar tumbuh subur dan bersinar.

4. Kuku rapuh
Campur 1/4 cangkir minyak zaitun dengan minyak lemon dan ekaliptus (kayu putih). Kemudian rendam kuku dalam campuran ini selama 20 menit.

Demikianlah Informasi Mengenai Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun dari Blog Share All Info. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.

dot Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun

Related Posts

Leave a Reply


8 + 9 =