Plugin WordPress Terbaik Untuk SEO 2013

Plugin WordPress Terbaik Untuk SEO 2013 – Plugin WordPress semakin hari semakin banyak aja gan dan tentunya juga semakin ngemudahin kita dalam mengelola blog. Terutama plugin yang berkaitan dengan SEO biar blog atau situs kita bisa nagkring di halaman pertama Google.

Sponsored Ad

Gw cuma mau ngingetin aja kalo plugin-plugin SEO itu hanya membantu aja dalam optimasi SEO situs kita, dan yang jadi kunci utama tetep ada di isi postingannya gan. Sebagus apapun plugin yang loe pake kalo postingan loe gak menarik sama sekali, gak bakalan dan dijamin bisa ada di halaman depan Google.

Pertama-tama kita mesti berterima kasih sama orang-orang yang udah buat plugin di WordPress gan. Dengan adanya mereka membuat hidup kita yang awam sama kode-kode terutama php jadi semakin mudah. Contoh misal di blogger loe gak bakal tau berapa persentase kata kunci di tiap postingan, tapi di WordPress dengan pake plugin loe tau semuanya gan.

Langsung aja di postingan kali ini gw bakal ngasi beberapa plugin WordPress terbaik untuk SEO di 2013 gan. Ini pas banget buat loe yang baru atau pengen buat blog atau situs pake WordPress. Selamat menikmati ulasan dari gw dan semoga bermanfaat gan.

Plugin WordPress Terbaik Untuk SEO Di 2013

1. WordPress SEO by Yoast

Untuk ulasan Wordpress SEO by Yoast gw udah buat di postingan laen silahkan dibaca gan. Di tahun 2013 menurut gw plugin ini masih yang terbaik, faktor lainnya juga karena si pembuatnya Joost de Valk sering banget update pluginnya gan.

Download ]

2. SEO Auto Links & Related Posts

Plugin ini buatan anak bangsa lebih tepatnya buatan arek Malang, nama pembuatnya Purwedi Kurniawan gan. Plugin ini komplit dan fiturnya keren bisa nampilin related post di bawah postingan dengan gambar atau pun tanpa gambar.

Fitur lainnya loe juga bisa nambahin related post pake slide out gan. Dan yang paling keren ada fitur auto linknya gan, jadi loe gak perlu repot-repot buat internal link karena plugin ini bakal buat secara otomatis sesuai kata kunci dan tags. Saran gw sih kalo mau buat internal link mending manual aja gan walupun agak ribet tapi om Google demen.

Download ]

3. W3 Total Cache

 

Blog atau situs yang lambat mempengaruhi rangking di Google dan juga jumlah pengunjung. Bayangin aja loe berkunjung ke situs yang loadingnya lemot padahal speed internet kita udah mantap pasti sebel kan. Nah untuk ngatasin itu kita perlu plugin biar situs WordPress loe gak lemot.

Yang gw rekomen disini loe pake W3 Total Cache gan. Walaupun pemakainya gak sebanyak WP Super Cache tapi dari hasil uji coba W3 Total Cache lebih unggul gan. Kalo buat loe yang pake web hosting gratisan gw saranin pake plugin Hyper Cache Extended.

Download ]

4. Broken Link Checker

 

Google gak suka sama blog atau situs yang banyak broken linknya dan bisa bikin rangking merosot tajam. Nah dengan adanya plugin ini hidup loe jadi lebih mudah, karena kalau ada link yang broken bakal dikasi tau sama si plugin gan.

Buat memperbaiki link yang rusak pun gampang tinggal langsung di edit dari pluginnya gak perlu buka postingan satu-satu gan. Jadi jangan anggep remeh broken link karena bahaya buat rangking blog atau situs kita gan.

Download ]

5. TinyMCE Advanced

 

Pasti udah tau plugin yang satu ini kan gan. Plugin yang berfungsi nambahin fitur di toolbars edit postingan atau page WordPress. Dengan adanya plugin TinyMCE Advance ini kita jadi lebih gampang kalu mau buat table, nambahin smiley di postingan, liat mode HTML jadi full kodenya kayak di Blogger dan masih banyak yang laennya gan.

Jadi editor post loe bakal lebih lengkap toolnya mirip kayak di Microsoft Word. Karena loe tau kan editor post bawaannya WordPress pas-pasan banget fiturnya gan.

Download ]

6. Shareaholic | email, bookmark, share buttons

 

Semua tombol share ke sosial media ada disini gan. Tampilannya juga keren banget bisa di munculin di atas atau pun di bawah postingan. Update terbarunya sekarang ada fitur keren laennya yakni bisa munculin related post di WordPress gan.

Dengan adanya plugin ini bikin pengunjung lebih mudah share postingan kita ke sosial media yang udah tentu bisa ningkatin rangking di Google gan.

Download ]

7.  Online Backup for WordPress

 

Tambahan aja ini gan walaupun gak penting banget buat SEO tapi plugin ini penting buat data WordPress kita. Kalo pake plugin ini data kita bakal aman misal ada masalah server error dan sebagian data terhapus jadi kita udah punya backupnya. Ini plugin juga sering di update gak kayak plugin backup yang laennya gan.

Loe bisa atur schedule backupnya secara otomatis atau juga bisa ngebackup secara online di situsnya tinggal registrasi aja gampang gan.

Download ]

Sekian dulu yang bisa gw share kali ini kalau loe punya plugin favorit yang laen silahkan di share disini.

Sumber: http://seociyus.blogspot.com/2013/01/plugin-wordpress-terbaik-untuk-seo-di-2013.html

Sponsored Ad

Related Posts