Profil Bioadata Paus Baru Jorge Mario Bergoglio

Category : Berita Terkini, Tokoh

Profil Bioadata Paus Baru Jorge Mario Bergoglio –  Jorge Mario Bergoglio telah terpilih menjadi paus ke-266 melalui konklaf di Kapel Sistine. Jorge Mario adalah sosok Uskup Agung dari Buenos Aires, Argentina. Dengan terpilihnya dirinya menjadi Paus baru, sehingga kedepannya Jorge Mario Bergoglio akan memimpin 1,2 miliar umat Katolik di seluruh dunia.

Profil Bioadata Paus Baru Jorge Mario Bergoglio
Sponsored Ad

Menurut informasi yang disiarkan oleh Radio Vatican, menyebutkan bahwa Jorge Mario Bergoglio lahir pada tanggal 17 Desember 1936 di Buenos Aires. Dirinya ditahbiskan menjadi seorang Imam Serikat Jesuit (SJ) pada 13 Desember 1969. Selama studi teologi, ia belajar di Fakultas Teologi San Miguel.

Jorge Mario Bergoglio juga tercatat pernah menjadi rektor Fakultas Filsafat dan Teologi San Miguel (1980-1986). Setelah menyelesaikan disertasi doktoralnya di Jerman, ia menjabat sebagai direktur spiritualitas di Córdoba.

Pada 20 Mei 1992 ia diangkat sebagai Uskup tituler Auca dan Auxiliary di Buenos Aires, dan menerima pentahbisan uskup pada tanggal 27 Juni. Pada tanggal 3 Juni 1997, Paus baru ini diangkat menjadi Uskup Agung Buenos Aires. Kemudian diangkat sebagai Kardinal oleh Paus Yohanes Paulus II pada 21 Februari 2001.

Selain itu Paus pengganti Benediktus XVI juga tercatat sebagai Presiden Konferensi Waligereja Argentina pada 8 November 2005 sampai dengan 8 November Kardinal 2011.

Jorge Mario Bergoglio juga dikabarkan telah memilih namanya menjadi Paus Fransiskus. Sementara itu pemilihan dirinya menjadi Paus baru berlangsung pada hari kedua konklaf rahasia untuk memilih penerus Paus Benediktus XVI.

Terpilihnya Paus Fransiskus menjadi Paus baru ditandai dengan mengepulnya asap putih dari cerobong asap Kapel Sistine pada Kamis 14 Maret 2013 pukul 01.10 WIB atau 18.10 waktu Roma.

Demikianlah Informasi Mengenai Profil Bioadata Paus Baru Jorge Mario Bergoglio dari Blog Share All Info. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.

Sponsored Ad

Related Posts