Selebriti Cantik Indonesia yang Masuk Islam

Kebebasan beragama di Indonesia telah diatur oleh negara. Setiap warga negara berhak menentukan pilihan agama yang diyakini untuk dianut. Tak terkecuali sembilan para selebriti cantik tanah air berikut ini.

Sponsored Ad

Artis-artis cantik Indonesia ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dengan memeluk Islam sebagai agama yang diyakini. Beberapa bulan lalu, media di hebohkan dengan kabar keislaman Bella Saphira sebelum memutuskan untuk menikah dengan seorang perwira tinggi militer yang bernama Mayor Jendral Agus Surya Bhakti. Tentu ini menambah daftar selebriti Indonesia yang memeluk agama islam.

Sebelum Bella Saphira, ada beberapa nama artis cantik lainnya yang menjadi mualaf. Siapa dan apa yang membuat mereka memutuskan untuk menjadi seorang muslimah? Berikut ulasannya.

DAVINA VERONICA

Model sekaligus aktris Davina Veronica diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 2003 lalu. Namun Davina menolak membeberkan alasan mengapa dirinya memeluk Islam. Di mata Davina, agama adalah urusan khusus antara manusia dengan Sang Pencipta.

MELLY GOESLAW

Melly menganut agama Islam setelah menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam. Hingga kini, Melly tampaknya sudah nyaman dengan keyakinan pilihannya. Bahkan dia kerap kali menelurkan lagu-lagu bernafaskan Islam.

TITI DJ

Titi memilih masuk Islam pada 1994 sebelum menikah dengan Bucek Depp pada tahun 1995. Namun sayang, usai melahirkan anak keduanya, Titi malah bercerai dengan Bucek, tepatnya setelah dua tahun menikah. Keduanya resmi bercerai pada Desember 1997.

DEWI SANDRA

Artis multitalenta ini memutuskan mualaf atas keinginannya sendiri. Ia pun yakin menjadi muslimah sambil terus belajar mendalami agama Islam.

Dewi pun semakin yakin setelah menemukan setitik pencerahan setelah mengetahui kenapa sang ayah memutuskan untuk jadi mualaf. Penemuan tersebut terjadi tidak sengaja ketika Dewi membereskan rumah dan menemukan buku “God and Man” questions n answers by FSA Majeed’ milik ayahnya.

Kini, sejak tahun 2012 Dewi mantap berhijab setelah salat tahajud pada Desember 2012. Sebelum berjilbab, pelantun “Buktikan” tersebut mengalami perselisihan di dalam batin selama setahun.

NATALIE SARAH

Pemain sinetron Natalie Sarah telah menjadi mualaf sejak tahun 2001. Perempuan berusia 30 tahun itu mengenal Islam setelah kerap diajak mengikuti pengajian oleh sahabat-sahabatnya. Awalnya, ia sempat merasa kesulitan memeluk Islam, tapi berkat bantuan teman dan sahabat, ketertarikannya untuk mendalami Islam semakin besar hingga sekarang.

ANGEL LELGA

Janda Raja Dangdut Rhoma Irama ini memilih masuk Islam sebelum keduanya menikah. Saat ini, Angel tampak begitu mendalami Islam. Bahkan Angel kini menjadi calon legislatif sebuah partai Islam. Angel juga terlihat mengenakan jilbab.

TAMARA BLESZYNSKI

Aktris Tamara Bleszynski memutuskan untuk memeluk Islam pada 1995. Keputusannya untuk berpindah keyakinan tak datang begitu saja. Sebelum menjadi mualaf, Tamara diketahui meluangkan waktunya untuk belajar dan mendalami Islam terlebih dulu. Hingga kemudian dia menikah dengan Teuku Rafly Pasha di Masjidil Haram dan memutuskan untuk bercerai pada tahun 2007.

REBECCA REIJMAN

Artis cantik berdarah Indo Jawa- Belanda kelahiran Den Haag, Rebecca Reijman, juga menjadi mualaf. Rebecca resmi masuk Islam pada tahun 2009. Awal ketertarikannya kepada Islam setelah dia merasa nyaman dan tenang ketika mendengar lantunan ayat suci Al- Qur’an.

Sponsored Ad

Related Posts